Sabtu, 27 Agustus 2011

Film dengan tema Autism

  • Ocean Heaven
Jujur saja, hal pertama yang membuat saya tertarik dengan film ini adalah Jet Li. Saya sedikit tertarik dengan bagaimana seorang Jet Li yang biasanya bermain film action dan silat, sekarang malah berperan dalam film drama yang sarat air mata. Dari covernya saja sudah tampak wajah Jet Li  yang terlihat karisma kebapakan.
Jet Li berperan sebagai Wang Xincheng, yang memiliki anak 22 tahun yang mengidap autis, Wang Dafu (Wen Zhang). Cerita berawal dari niat Wang Xincheng untuk menenggelamkan dirinya dan putranya, Wang Dafu, ke laut lepas.  Percobaan bunuh diri XinCheng sedikit beralasan karena dirinya sedang mengidap kanker hati dan merasa tidak ada kerabat yang bisa menjaga putranya ketika dia meninggal nantinya.
Namun percobaan itu gagal karena putranya dikaruniai bakat berenang dari istrinya yang hebat, Dafu dapat terlepas dari ikatan tali dan malah menyelamatkan Xincheng. Xincheng pun berusaha menjalani hidup seperti biasanya sembari bekerja dia juga mengajarkan putranya bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari, menjalani bagaimana memasak, memakai baju dan berulang-ulang menjelaskan bagaimana menaiki rute bus yang benar untuk ke tempat kerja.
Kesabaran dari seorang Xincheng dalam mengajari putranya ini patut diacungi jempol. Film yang sangat menyentuh dengan alur cerita yang alami

1 komentar:

  1. postingan ini saya ambil dari kompasiana yang membahas mengenai film-film bertema autis, masih ada beberapa film lagi yang bertema sama tapi buat saya ini yang paling menarik hati.Gak percaya? tonton aja deh sendiri....

    BalasHapus